jual pipa pvc

PIPA PVC

PIPA PVC (PolyVinyl Chloride) merupakan pipa yang dibuat dengan bahan dari material polimer termoplastik. Pengaplikasian jual pipa PVC ini ada dalam bidang perpipaan, bangunan, dan pendukung infrastruktur. PolyVinyl Chloride merupakan termoplastik ekonomis dan serbaguna hasil dari polimer yang tersusun atas monomer vinil klorida (CH2=CHCI). Berbahan dasar minyak bumi yang terendah dibandingkan dengan polimer-polimer lainnya. Memiliki karakteristik seperti resisten terhadap aliran listrik, anti korosi, anti abrasi, rendah biaya perawatan, tidak mudah terbakar karena kaya klorin, dan resisten terhadap zat kimia. Termoplastik merupakan jenis dari plastik yang dapat menjadi lunak jika dipanaskan diatas suhu tinggi tertentu. Dan jika didinginkan pada suhu rendah tertentu akan menjadi mengeras dengan perlakuan yang dilakukan berulang-ulang kali. Jual pipa PVC termoplastik ini memiliki jenis atau tipe seperti tipe AW, tipe D dan juga tipe C.

TIPE PIPA PVC

PIPA PVC TIPE AW (Association Water)

Tipe pipa PVC yang memiliki ketebalan yang paling tebal jika dibandingkan dengan tipe-tipe lainnya dengan ketebalan sekitar 1,5 milimeter sampai 12,2 milimeter. Tipe AW ini dapat difungsikan untuk dipergunakan atau diaplikasikan pada instalasi saluran air bertekanan tinggi yang bahkan sanggup menyalurkan tekanan air mencapai 10 bar. Tipe AW ini diproduksi menjadi berbagai ukuran dimensi mulai dari 0,5 inchi sampai 12 inchi. Biasanya, tipe AW ini dipergunakan untuk pengaplikasian pada instalasi saluran air bersih, instalasi air buangan, instalasi saluran air kotor, instalasi saluran limbah, dan lain sebagainya.

PIPA PVC TIPE D (Drainase)

Tipe pipa PVC yang memiliki ketebalan yang sedang jika dibandingkan dengan tipe-tipe yang lainnya, dengan ketebalan sekitar 1,3 milimeter sampai 6,2 milimeter. Tipe D ini dapat difungsikan untuk dipergunakan atau diaplikasikan pada instalasi saluran air bertekanan rendah yang hanya sanggup menyalurkan tekanan air mencapai 5 bar. Tipe D ini diproduksi menjadi berbagai ukuran dimensi mulai dari 1,25 inchi sampai 12 inchi. Biasanya, tipe D ini dipergunakan untuk pengaplikasian pada instalasi saluran air bersih, instalasi saluran air kotor, instalasi air buangan, instalasi saluran pipa irigasi, instalasi pipa ventilasi, dan lain sebagainya.

PIPA PVC TIPE C (Conduit)

Tipe pipa PVC yang memiliki ketebalan yang sangat rendah jika dibandingkan dengan tipe-tipe yang lainnya, dengan ketebalan sekitar 0,8 milimeter sampai 1,4 milimeter. Tipe C ini dapat difungsikan untuk dipergunakan atau diaplikasikan pada instalasi saluran air tanpa tekanan, jadi tidak disarankan untuk dialiri air bertekanan berapa bar pun karena tipe C ini sangat tipis dan kemungkinan besar akan mudah sobek atau pecah oleh tekanan air tersebut. Biasanya, tipe C ini dipergunakan untuk pengaplikasian pada instalasi listrik, sebagai pengaman kabel atau sebagainya.

Memahami pengetahuan tentang pipa adalah cara yang sangat tepat untuk terhindar dari kesalahan dalam memilih pipa. Positifnya adalah dapat terhindar juga dari kerugian dalam segi finansial karena dampak kesalahan dalam memilih pipa. Pilihlah pipa dari segi ketebalan dan daya tahan sesuai dengan kebutuhan untuk menghindari kebocoran, kerugian finansial, dan kerugian-kerugian lainnya.

BACA JUGA:

tokopipa.co.id

omahpipa.com

juraganpipa.com

jualpipapvc.com

HARGAPIPA.NET

Distributor Pipa Terbesar

Jalan Babatan Indah B5/3

Wiyung, Surabaya, Indonesia

Hubungi Kami 081315006040 / 081336604443

error: Content is protected !!